Empat Tips Memulai Penggunaan Social Media Untuk Usaha Kecil Menengah

  • |
  • 15 February 2010

FreshNetworks memberikan empat tips sederhana untuk memulai penggunaan Social Media sebagai bagian dari usaha hubungan masyarakat yang dilakukan oleh perusahaan.

Pertama, Ketahui apa pendapat masyarakat tentang anda. pantau obrolan mengenai merek atau perusahaan anda di social media, lakukan monitoring di twitter, facebook, plurk dan sebagainya. Kalaupun itu adalah obrolan negatif mengenai anda, lakukan introspeksi kedalam, apa kekurangan yang menyebabkan orang memandang merek atau perusahaan anda secara negatif. Jangan gunakan komentar-komentar negatif ini untuk menyerang, rangkul dan dapatkan masukan yang lebih banyak agar merek dan perusahaan anda dapat lebih baik.

Kedua, tetapkan apa yang ini anda raih terhadap merek yang anda miliki lewat social media. Jangan lupa tetapkan pengukuran kesuksesan program yang anda jalankan.

Ketiga, lakukan eksperimen dengan social media, setelah tujuan yang ingin anda capai sudah tergambar jelas mulailah melakukan pecobaan melakukan percakapan di social media, lakukan di media yang memiliki potensi terbesar anda bisa melakukan percakapan, gunakan social media yang banyak digunakan pelanggan anda atau konsumen potensial anda

Keempat, Lacak dan lakukan evaluasi terhadap kesuksesan program yang anda lakukan, ubah strategi berdasarkan hasil yang anda capai untuk mendapatkan hasil yang lebih baik

Semoga bermanfaat!
https://www.freshnetworks.com/blog/2010/02/social-media-for-small-businesses/trackback/

You May Also Like