Kita, baik sebagai Pengiklan ataupun pemilik situs sering kali bergantung pada perusahaan lain mengenai data pelanggan potensial mereka. Demdex merupakan startup baru dibidang analitik iklan yang baru saja keluar dari mode stealth dan memberikan kesempatan bagi perusahaan cara untuk menyimpan data dan membuat data perilaku yang mereka kumpulkan atau dikumpulkan untuk kepentingan perusahaan lebih bermakna.
Demdex menempatkan profil pengguna ke dalam behavioral data bank atau bank data perilaku untuk kemudian memberi skor tiap pengguna di lebih dari 40 variabel perilaku dan demografi untuk memunculkan traitweight. Angka ini diharapkan dapat membantu pemilik situs untuk melakukan segmentasi pengunjung mereka lebih baik dan pengiklan untuk menargetkan pesan mereka dengan lebih tepat.
Demdex didirikan tahun 2008, dengan investor didalamnya termasuk First Round Capital dan Genacast Ventures (seed venture milik comcast). Demdex mendapatkan pendanaan 1,5 juta dolar pada agustus 2008.
Via : TechCrunch