Tutorial Komputer Bahasa Indonesia

TinyChat Menambahkan Video Conference dan Berbagi Tampilan Layar

tinychatTinyChat, chat room gratis dengan tampilan sederhana menambahkan fitur Video Conference dan berbagi tampilan layar. Setelah anda membuat chat room di situs TinyChat, anda akan diberi URL unik yang bisa anda bagi dengan siapapun. Ketika penerima link anda mengklik link yang anda berikan mereka akan mendapatkan antarmuka dan dapat memasukkan pesan, mengubah nama user mereka dan menyalakan fitur konferensi video dan audio.

Menggunakan Adobe Flash, konferensi video TinyChat mengizinkan hingga 12 pengguna untuk ngobrol didalam satu chat room. TinyChat juga mengizinkan user untuk berbagi file apapun dengan siapapun yang berada di chat room. Anda juga bisa menempelkan badge di situs lain atau forum untuk menyebarkan link ke chat room anda.

TinyChat menyediakan akun premium yang bisa anda dapatkan dengan harga $ 20 / per bulan, dimana anda bisa berbagi layar. Setelah anda menyalakan fitur screen sharing, anda akan diberi jendela gambar, yang bisa digeser ke tab atau layar dimana anda ingin webcast berada. Selain itu akun premium juga mengizinkan anda merekam dan menyimpan video hasil konferensi sebagai file flv, mengizinkan anda untuk membuat password bagi chat room anda dan menawarkan video dengan kualitas yang lebih baik daripada akun gratis.

tinychat2

Layanan streaming video dan web conference memang bukan hal baru, ada banyak penyedia layanan ini seperti WebEx milik Cisco, Stickam, UStrea dan banyak penyedia layanan lainnya. Daniel Blake, pendiri TinyChat menyatakan bahwa TinyChat ditujukan bagi pengguna individu dan bisnis kecil yang tidak menggunakan layanan ini tetapi ingin berbagi dengan mudah dan murah via web.

Via : TechCrunch