Tutorial Komputer Bahasa Indonesia

Strategi Google di Afrika

Google bukan hanya ingin mengumpulkan seluruh informasi di dunia, melainkan juga membuat seluruh informasi tersebut tersedia bagi seluruh orang diseluruh penjuru dunia. yang artinya tidak hanya tersedia pagi pemilik iPhone, BlackBerry, atau handphone yang memiliki fasilitas wifi atau 3G atau GPRS untuk konektifitas internet, tetapi juga dapat digunakan oleh pemilik Handphone “biasa” yang hanya dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan SMS. hal itu yang dilakukan google dinegara-negara berkembang, termasuk negara-negara tertinggal di afrika yaitu membuat layanan Google tersedia lewat SMS.
google-trader

Di Afrika, Google meluncurkan layanan SMS nya kemarin. Termasuk didalamnya Pencarian lewat SMS, Tips gaya Tanya Jawab (Q&A), dan pasar berbasis SMS. Negara pertama yang mendapat layanan ini adalah Uganda.

Layanan pencarian bekerja seperti Google SMS di Amerika Utara, anda mengetikkan kata pencarian lewat SMS dan Google akan mengirimkan jawabannya lewat SMS. Pencarian dapat dipersempit dengan menggunakan kata kunci spesifik seperti “waktu lokal”, “Cuaca”, “berita”, “peta”, “terjemahan”, atau “nilai tukar mata uang”.

Yang paling menarik adalah Google Trader yang mengizinkan orang untuk mengirimkan barang untuk dijual dan juga lowongan pekerjaan. Orang lain dapat melakukan pencarian dengan menggunakan kata “BUY” sebelum menuliskan kata kunci yang diinginkan.

Google membuat layanan ini bekerja sama dengan Grameen Foundation lewat proyek yang baru diluncurkan AppLabs. Kumpulan aplikasi SMS ini termasuk Tips kesehatan, pencari klinik, dan database petani.

Via : TechCrunch