Tutorial Komputer Bahasa Indonesia

Oolaya Mulai Mendapat Keuntungan, dan Mencari CEO baru

ooyala-logoOoyala, Layanan streaming video untuk situs web yang berbasis di silicon valley ini meraih capaian baru bulan lalu yaitu Arus kas postif. Perusahaan ini didirikan oleh Mantan Googlers Bismarck Lepe, Sean Knapp, Belsasar Lepe di tahun 2007 dan mendapat pendanaan 10 juta dolar. Arus kas positif ini tentu bukan hal yang mengejutkan mengingat pelanggan besar seperti National Geographic, TV Guide, AOL, dan Warner Brothers telah menjadi pelanggan mereka.

Lepe, CEO Ooyala mengatakan saat ini mereka melayani streaming 250.000 – 350.000 jam video sehari lewat partner mereka. Salah satu video Michael Jackson pekan lalu ditonton oleh 70 juta orang dalam 36 jam. Perusahaan ini menggunakan Model Saas yang mengharuskan pengguna untuk membayar ketika melakukan setup akun dan mengatur video. Ada tambahan biaya untuk jumlah jam konten yang di stream.

Pasar video streaming ini merupakan pasar yang ramai, Brightcove, Maven networks (yang baru saja ditutup oleh Yahoo! 17 bulan setelah diakuisisi) dan Joost juga bermain dipasar ini.

Lepe juga menjelaskan bahwa mereka mencari CEO baru untuk menggantikannya sejak tahun lalu, ini bukan didorong oleh investor pemodal ventura, Sierra Ventures. Dia dan tim pendiri tetap memiliki saham dan kontrol voting jajaran direktur. Lepe menyatakan membutuhkan orang baru untuk membawa Ooyala ke tingkat selanjutnya.

Via : TechCrunch