Tutorial Komputer Bahasa Indonesia

Internet Sehat Dengan FamilyShield

OpenDNS sudah dikenal secara luas dengan layanan DNS resolver gratis yang bisa digunakan open siapa saja termasuk pengguna rumahan. Dengan OpenDNS selain lebih bisa diandalkan kita juga bisa melakukan filtering terhadap alamat apa saja yang boleh diakses oleh pengguna Internet ditempat kita, entah itu dikampus, dikantor, atau dirumah dan tentu dengan setting yang sangat sederhana.

di Indonesia, AWARI dan Telkom melakukan kerjasama dengan membuat proyek DNS Nawala yang salah satu tujuannya adalah melakukan filtering konten tidak baik lewat DNS.

David Ulevitch, Founder/CEO OpenDNS mengumumkan familyshield, produk baru dari OpenDNS yang memberikan kontrol bagi orang tua terhadap konten yang dapat diakses oleh anak-anak mereka. Bukan hanya dikomputer, FamilyShield juga dapat digunakan di device wireless seperti iPod Touch dan Nintendo DS dan juga konsol game seperti Xbox dan Wii.

Selain melakukan blocking terhadap konten dewasa, FamilyShield juga melakukan blocking terhadap proxy dan anonymizer (yang sering digunakan untuk membaypass filtering oleh anak-anak). Bukankah dengan OpenDNS kita bisa melakukan penyesuaian tersebut? tentu saja tetapi FamilyShield lebih memudahkan kita dimana kita tidak perlu membuat akun dan melakukan kustomisasi, cukup mengeset DNS router kita ke FamilyShield dan konten negatif akan langsung diblok. ini merupakan salah satu masukan yang diberikan oleh pengguna OpenDNS untuk memudahkan mereka melakukan filtering.

Apa Alamat DNS Server FamilyShield

Seperti biasa terdapat dua IP yang bisa anda gunakan sebagai primary dan secondary DNS Server yaitu :

208.67.222.123 208.67.220.123

Info Lebih detail mengenai FamilyShield bisa anda baca di pengumuman rilis FamilyShield